Jumat, 13 Januari 2012

TEKNOLOGI G-SHOCK

Setelah membaca sejarah singkat G-Shock tentu kita ingin tahu apa yang di benamkan team desain G-Shock. Check this out :


Lahir dari Ide Adanya Struktur Berongga






Casing pada struktur setiap jam G-Shock memberikan sebuah rongga sehingga modulnya mengambang. Hal ini dimaksudkan agar modulnya bisa bertahan dari goncangan yang mungkin bisa merusak. Tidak puas dengan itu Casio membuat pelindung dari bahan Urethane, apa itu urethane ? Urethane itu merupakan bahan sejenis plastik yang biasa dipakai untuk menjadi soft-jacket pada gadget-gadget yang biasa dipakai orang bahan ini terkenal dengan sifatnya yang dapat menyerap benturan. Sebuah case urethane penuh pada g-shock membuatnya dapat menahan benturan dari kaca dan tombolnya. Di dalam jam g-shock juga terdapat bantalan yang memberikan bantalan pada osilator kristal di dalam modul.


Urethane yang berperan sebagai penyerap goncangan.


Band Urethane pada G-Shock selain berperan sebagai hiasan juga berperan sebagai pelindung yang melindungi G-Shock dari berbagai macam arah benturan. Casio benar benar menetapkan rasio ukuran dari resin urethane yang digunakan, tidak terlalu lunak tidak terlalu keras pula semuanya sudah di ukur secara pas agar ketahanan G-Shock dapat terjaga, rasio dari suatu kombinasi yang luar biasa dari keseimbangan yang ideal antara kenyamanan ketahanan benturan dan kenyamanan pemakaian.




G-Shock Technology 2

Berikut itu adalah teknologi-teknologi dasar dari G-Shock.
*Untuk seri-seri khusus memiliki teknologi tambahan dari yang sudah disebutkan di atas dan akan di sebutkan pada posting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar